Puluhan Admin Medsos Deklarasikan Forum Admin Media Sosial Cianjur

BERITACIANJUR.COM – Dilatarbelakangi niat untuk menjaga profesionalitas pengelolaan media sosial (medsos), puluhan admin medsos di Cianjur membentuk Forum Admin Media Sosial Cianjur di Cafe Sela Kopi, Aphrodite Space, Jalan dr. Muwardi No. 146 Bypass Cianjur, Senin (19/2/2024).

Ikbal Slamet, yang juga merupakan seorang jurnalis di Cianjur, didaulat menjadi Ketua Forum Admin Media Sosial Cianjur, didampingi Taufiq (Visit Cianjur) dan Hendi (Sekitar Cianjur) yang terpilih menjadi wakil ketua 1 dan 2.

“Inti dari pembentukan forum ini sebagai wadah silaturahmi para pengelola media sosial di Cianjur. Forum ini juga akan menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi masalah-masalah pengelolaan media sosial di Cianjur,” ujar Ikbal.

Bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur dan Forum Pemimpin Redaksi Cianjur, sambung Ikbal, Forum Admin Media Sosial Cianjur juga mendeklarasikan sejumlah poin penting, di antaranya memperjuangkan kebebasan berekspresi, melawan segala bentuk penistaan, pelecehan dan kriminalitas, serta berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya Cianjur.

Tak hanya ketua dan wakil ketua, pada rapat deklarasi Forum Admin Media Sosial Cianjur juga memutuskan, Diding (Info Warungkondang) dan Adit (Cianjur Timur) menjadi Sekretaris. Sementara Didin (Info Ciranjang) dan Rizky Odi (Cianjur Lembur) terpilih menjadi bendahara.

“Dalam waktu dekat kami akan menyusun kelengkapan susunan organisasi serta sejumlah program. Soal program, kami berkomitmen akan berperan aktif dalam membangun Cianjur, salah satunya mempromosikan potensi-potensi wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pemimpin Redaksi Cianjur, Gia Gusniar yang menjadi tamu undangan pada rapat deklarasi Forum Media Sosial Cianjur mengatakan, dalam era digital yang semakin maju ini, peran media sosial telah menjadi elemen kunci dalam berbagai hal.

“Tak hanya media konvensional, peran media sosial juga sangat besar, salah satu contohnya dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di Cianjur. Kami ucapkan selamat atas terbentuknya Forum Media Sosial Cianjur,” katanya

Baca Juga  Dor! 2 Tahanan Kabur PN Cianjur Kembali Ditangkap, Sisa 1 Orang yang Diduga Otak Pelarian Masih Buron

Ucapan selamat pun datang dari Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri. Ia menilai, dengan terbentuknya Forum Admin Media Sosial Cianjur, maka profesionalitas para admin media sosial di Cianjur akan semakin terjaga. “Selamat dan sukses untuk Forum Admin Media Sosial Cianjur,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *