Rangkaian HJC ke-346, Herman Suherman Ziarah ke Makam Para Bupati Pendahulu

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman melakukan ziarah ke makam para bupati pendahulu dalam rangka menyambut Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346 pada 12 Juli 2023 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Cianjur, H Cecep Alamsyah, jajaran perangkat daerah, para budayawan, dan masyarakat Cianjur.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” ujar Herman dalam sambutannya mengutip ucapan dari Presiden Ir Soekarno, Jumat (7/7/2023).

Herman berpesan, ungkapan tersebut harus benar-benar diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ziarah dalam rangka HJC ke-346 adalah momen untuk mengenang pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan luar biasa dari para pahlawan terdahulu. Tidak kecuali para pahlawan Cianjur yang memiliki semangat juang tinggi dan pantang menyerah untuk memperjuangkan kebebasan yang kita nikmati saat ini dan generasi di masa yang akan datang,” papar Herman.

“Mari kita doakan para pendahulu kita yang sudah membangun Cianjur sampai dengan saat ini. Semoga iman Islamnya diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Al-f
Fatihah,” tambah Herman.

Adapun daftar makam yang dikunjungi di antaranya:

1. Dalem Tumenggung Wiranegara dan Raden Etje Madjid Natawiredja (Seniman Mamaos Cianjuran) di Kampung Pasar Baru.

2. Raden Kanjeng Wiratanu Datar II (Tari Kolot), Raden Kanjeng Wiratanu Datar III (Tari Sepuh), dan Raden Kanjeng Wiratanu Datar IV (Dalem Dicondre) di Pemakaman Pamoyanan.

3. Raden Haji Aria Adipati Abas Soeria Nata Atmaja di TPU Pasarean.

4. Raden Siti Boededar di Pemakaman Kampung Lemburleutik Kelurahan Sayang.(gap)

Baca Juga  2 Wisatawan Terseret Ombak saat Berenang di Pantai Cemara Cidaun, 1 Hilang dan Masih dalam Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *