Razia Preman, Polres Cianjur Amankan 10 Orang

Beritacianjur.com – UNTUK menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di masa pandemi Covid-19, Polres Cianjur menggelar operasi premanisme, Sabtu (9/5/2020).

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany mengatakan, kegiatan operasi premanisme tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Peka Lodaya 2020 di Cianjur. Kegiatan razia tersebut dilakukan terhadap tukang parkir ilegal dan pak ogah yang seringkali meresahkan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya, para personel kepolisian mengenakan alat pelundung diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) di masa pandemi Covid-19 untuk mengantisipasi penularan.

“Sebanyak 10 orang orang berhasil kami amankan. Sebelum para preman digelandang ke Mapolres Cianjur, kami ukur dulu suhu tubuh mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat ditemui di dapur umum menjelaskan, pelaksanaan razia premanisme ditujukan sebagai upaya pemeliharaan situasi kamtibmas di Cianjur agar tetap aman dan kondusif, sehingga aktivitas warga dapat berjalan tertib dan lancar.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun pidana. Maka dari itu kesepuluh orang yang dirazia kemudian diberikan pembinaan, memberikan sembako dan diserahkan lagi kepada keluarganya. Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat dan Muspida Cianjur dan akan terus berlanjut hingga pelaksanaan operasi ketupat berakhir,” pungkasnya.(dra/jam)

Baca Juga  Siap-siap! Tahap Seleksi Kompetensi Calon ASN Kementerian Agama Digelar Mulai 9 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *