Reklame Miras Terpasang di Kota Santri, Bupati Cianjur: Langgar Perda 0% Alkohol

BERITACIANJUR.COM – Warga Kecamatan Cipanas kembali dikagetkan dengan munculnya papan reklame minuman keras (keras) yang terpasang di Jalan Raya Cipanas Puncak.

Seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menilai, hal tersebut bertentangan dengan julukan Kabupaten Cianjur yang berjuluk Kota Santri.

Tidak diketahui kapan dipasangnya papan reklame tersebut. Namun sudah sekitar satu pekan terpasang. Ia menduga reklame miras dipasang malam hari saat keadaan jalan raya sepi.

Menurutnya, bukan kali pertama reklame miras terpasang di lokasi tersebut. Tahun lalu, sambung dia, reklame dengan produk miras juga terpasang hingga akhirnya dibongkar pihak berwenang.

“Sebelumnya juga ada iklan miras kayak gini, tapi akhirnya dicopot karena warga sekitar geram dan juga tidak punya izin resmi,” ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, secepatnya akan dibongkar oleh Satpol PP karena tidak sesuai dengan peraturan daerah.

“Akan dicabut oleh Satpol PP karena tidak ada izin. Semisal minta izin ke Pemda juga akan saya tolak karena tidak sesuai dengan Peraturan Daerah Cianjur nol persen alkohol dan julukan Kota Santri,” ucapnya.(RizkiMuharam/FikomUnpi/BengkelJurnalistik)

Baca Juga  Hingga Malam Api Belum Padam, Sempat Muncul Ledakan, Keluarga Salah Satu Korban yang Belum Dievakuasi Menangis Histeris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *