Ribuan Massa Geruduk Ponpes Al Zaytun Indramayu, Polisi Pasang Pagar Berduri

BERITACIANJUR.COM – Ribuan massa pendemo yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat (FIM) menggeruduk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Kamis (15/6/2023).

Polisi pun gerak cepat melakukan pengamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dengan memasang pagar berduri di sepanjang area Ponpes Al Zaytun.

Dalam tuntutannya, FIM ingin agar MUI dan Kemenag mengusut tuntas terkait adanya aliran sesat yang diajarkan Ponpes Al Zaytun pada para santri dan kerap viral di berbagai media sosial.

Mengutip akun Instagram @indramayuupdate, terlihat massa mulai memadati area Ponpes Al Zaytun.

Tak ingin kalah dengan para pendemo, rupanya Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Syehk Panji Gumilang pun sudah menyiapkan aksi tandingan dengan memasang spanduk besar yang bertuliskan:

“Selamat Datang Para Pendemo dari FIM. Kami Sambut dengan 10.000 Penyambut. Bila Kalian Berlaku Damai, Kami Akan Tepuk Tangan untuk Anda Semua. Bila Sebaliknya, Jangan Tanya Apa yang Akan Kami Lakukan”.

Mengutip liputan6.com, Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan 1.200 personel untuk melakukan penjagaan di sekitar lokasi Ponpes Al Zaytun.

“Kami terjunkan 1.200 personel untuk mengamankan aksi massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM),”¬†ucapnya.(gap)

Baca Juga  Ada Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri, Persib Gagal Tembus 5 Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *