Serap Tenaga Kerja Lokal, 97 Warga Cianjur Bekerja di Mie Gacoan

BERITACIANJUR.COM – KEHADIRAN Mie Gacoan di Cianjur akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Itulah yang disampaikan Legal Social Mie Gacoan Pusat, Endhy Budhy, Rabu (31/5/2023).

Salah satu dampak positifnya, lanjut Endhy, dengan mempekerjakan warga sekitar dan benar-benar memprioritaskan warga lokal (warlok) area resto, untuk dapat berkembang dan menjadi karyawan.

“Karena memang salah satu program dari Mie Gacoan adalah memberikan manfaat yang baik pada setiap wilayah Mie Gacoan. Di Cianjur, untuk warga lokal itu hampir 97 orang pekerja crew berasal dari warga lokal Cianjur, dan untuk pekerja parkir yg di lapangan juga berasal dari warga sekitar resto,” ujarnya kepada beritacianjur.com.

Ia berharap adanya Mie Gacoan juga bisa menambah pajak asli daerah dari segi pajak resto dan pajak parkir, serta Mie Gacoan berusaha untuk taat dengan ketentuan yang sudah ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Endhy mengatakan, Komisi A DPRD Cianjur juga memberikan apresiasi kepada Mie Gacoan atas penyerapan lapangan kerja Mie Gacoan di Cianjur, karena 97% sudah memberikan kesempatan bekerja untuk warga lokal yang ada sekitar Resto, yang di mana bisa memperbaiki faktor ekonomi pasca-covid.

Dijelaskan Endhy, Mie Gacoan merupakan produk asli Indonesia dengan harga jual yang sangat terjangkau miring dan murah, sehingga dapat dinikmati semua kalangan.

Ia juga menambahkan, perpaduan cabai dan bawang goreng asli dan bumbu sederhana lainnya gurih dan sedap. Sehingga rasa gurih pedasnya membuat Mie Gacoan maupun sejumlah menu mie lainnya menggugah selera. Harga untuk setiap menunya pun cukup ekonomis mulai Rp9.000 dan yang paling mahal yakni Rp15.000.

“Karena kedai Mie Gacoan ini berasal dari usaha kecil menengah (UKM). Dan kami pastikan semua menunya halal pastinya. Kaldu, tepung, bawang goreng, minuman semua menu sederhana berbahan buah-buahan yang masih segar,” terang Endhy.

Baca Juga  Motif Sakit Hati, DDS Tega Bunuh Orang Tua dan Kakak Kandung di Magelang

Selain menu andalan Mie Gacoan, ada berbagai pilihan menu mie, di antaranya Mie Suit, dan Mie Hompimpa. Juga ada pilihan lain bermacam dimsum dengan tampilan sajian ala masakan tradisional Jepang. Dan minuman yang patut dicoba antara lain Es Gobak Sodor, Es Teklek, Es Sluku Bathok dan Es Petak Umpet.

“Di sini kita mulai buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB. Perlu diketahui, Kedai Mie Gacoan juga melayani pesanan melalui online. Bisa dipesan di aplikasi pemesanan makanan online GoFood dan GrabFood,” jelas Endhy.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Cianjur, Dadang Tarmo menilai positif kehadiran Mie Gacoan terkait lapangan pekerjaan, karena Mie Gacoan banyak merekrut pegawai dari warga Cianjur. “Mayoritas pegawainya dari Cianjur, bahkan yang mengelola parkirnya pun dari warga setempat,” pungkasnya.(gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *