Serunya Porseni ‘Creative Ultimate’, Bikin Liburan Pelajar SMA/Sederajat di Korwil III Cianjur Makin Produktif

BERITACIANJUR.COM – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dengan tema “Creative Ultimate: High School Competition” sukses digelar di Hotel Sangga Buana, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar SMA/sederajat dari wilayah Korwil III yang meliputi Kecamatan Cipanas, Pacet, Sukaresmi, dan Cugenang.

Event ini digagas sebagai respons atas himbauan Bupati Cianjur yang melarang kegiatan study tour ke luar kota dan mendorong pelajar untuk memanfaatkan liburan kenaikan semester dengan lebih produktif.

Kegiatan yang berlangsung sejak 1 hingga 6 Juli 2024 itu diikuti oleh ratusan pelajar yang akan bersaing dalam berbagai kategori perlombaan. Mulai dari futsal, renang, dance, akustik, melukis, make-up, fotografi, dan konten vlog.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan visi PHRI dalam memajukan industri pariwisata lokal sekaligus memberikan ruang bagi pelajar untuk mengembangkan bakat mereka,” ujar Sekretaris Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Cianjur, Yoyon Sudirno sekaligus Ketua Kegiatan Porseni.

“Selain itu, dengan adanya larangan dari Bupati Cianjur untuk mengadakan study tour ke luar kota, kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengarahkan energi dan kreativitas para pelajar ke dalam kegiatan yang produktif dan bermanfaat di daerah kita sendiri. Acara ini tidak hanya disambut positif oleh para pelajar dan guru, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari rekanan bisnis dan suplayer lokal serta sponsor yang turut berkonstribusi,” tambahnya.

Senada, co-founder Ourmind Indonesia sekaligus panitia kegiatan Creative Ultimate, Sayekti Nawang Wulan yang akrab disapa Naomi menambahkan, konsep ini dirancang untuk memberikan ruang produktivitas positif bagi para pelajar, terutama dalam hal pengembangan diri.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah kolaborasi antarpelajar untuk meraih prestasi di lomba skala lebih besar di kemudian hari,” tuturnya.

Baca Juga  Wow, 100 Lebih Kendaraan di Cianjur Gunakan STNK Palsu

Ia juga menuturkan, bahwa gelaran berbagai lomba ini dapat menjadi simulasi bagi para pelajar, agar mereka dapat mengembangkan kompetensi sesuai kebutuhan industri saat ini, khususnya di wilayah Cipanas.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang mempromosikan pengembangan diri dan kreativitas para pelajar,” ungkapnya.

Melalui acara ini, ia pun melihat banyak siswa yang telah menemukan hobi yang sama dan dapat berkolaborasi satu sama lain.

“Hal ini tentunya sangat penting untuk mendorong produktivitas positif selama hari libur sekaligus menghindarkan mereka dari kegiatan yang kurang bermanfaat. Termasuk membangun jaringan pertemanan yang saling mendukung dalam pengembangan bakat dan minat,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan Porseni ini direncanakan akan kembali digelar dengan persiapan yang lebih baik dan meriah.

“Dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan dalam acara “Creative Ultimate: High School Competition,” para pelajar di wilayah Korwil III diharapkan dapat terus mengembangkan bakat dan kompetensi mereka, siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi, dan membawa nama baik daerah mereka,” tandasnya.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *