Siapkan Total Hadiah Rp109 Juta, Batik Cianjur Run 2023 Bakal Diikuti Pelari dari Berbagai Kota hingga Mancanegara

Siapa nih yang udah gak sabar menantikan acara Batik Cianjur Run 2023? Sebab, ada total hadiah senilai Rp109 juta yang sudah disiapkan dalam acara Batik Cianjur Run yang akan digelar di Ciplaz Cipanas pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Acara Batik Cianjur Run 2023 bukan hanya diikuti oleh masyarakat Cianjur saja, tapi juga para pelari dari berbagai kota hingga mancanegara. Kebayang serunya, kan?

IMG 20230804 WA0001

Dengan mengangkat tema Sportainment, Batik Cianjur Run 2023 ingin menghadirkan semangat akulturasi hiburan sekaligus olahraga di momen Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346.

Penamas Media selaku pengelola kegiatan, ingin mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan semarak kebahagiaan di momen Hari Jadi Cianjur dengan menggandeng berbagai pihak.

“Pemerintah kan sudah rutin menggelar acara HJC di wilayah kota dan selatan. Kini, kami ingin memprakarsai wilayah utara Cianjur agar bisa turut menyemarakkan kegiatan HJC lewat event Batik Cianjur Run ini,” ujar Rizky Alfarabi, Ketua Panitia Batik Cianjur Run, Kamis (3/8/2023).

Rizky menambahkan, selama kurun waktu 3 bulan, pihaknya telah menyebarluaskan informasi perlombaan lari dan hiburan yang akan hadir di Batik Cianjur Run 2023 ke berbagai platform media sosial, baik lokal, regional, maupun nasional.

Alhasil, lanjut Rizky, kegiatan olahraga lari dengan jarak tempuh 5,346 kilometer ini sangat diapresiasi para pelari dari berbagai kota hingga mancanegara.

“Pelari mayoritas mengincar hadiahnya. Karena kami sudah menyiapkan hadiah undian senilai Rp30 juta dan uang tunai senilai Rp10 juta. Selanjutnya, ada produk sponsor dari klinik kecantikan dan produk olahraga senilai Rp34,6 juta. Bahkan, ada juga pendaftar lomba dari mancanegara seperti Malaysia dan Afrika yang akan ikut serta acara ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Duh! Harga Minyak Goreng di Cianjur Selatan Tembus Rp23 Ribu

Hadirnya artis Ibu kota seperti Kirei Candy dan Dinar Candy turut menjadi daya tarik tersendiri acara Batik Cianjur Run 2023.

Selain itu, hadirnya pameran UMKM khas Cianjur dan beberapa pengisi booth dari pihak pendukung acara yang pastinya tidak boleh dilewatkan.

“Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk Pemerintah Kabupaten Cianjur, dalam hal ini Diskuperdagin Cianjur dengan menghadirkan 20 produk unggulan UMKM Cianjur yang akan tampil di acara Batik Cianjur Run 2023,” pungkasnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *