oleh

Sinergitas TNI-Polri Perangi Corona, Bangun Dapur Umum di Depan Istana Cipanas

Beritacianjur.com – Setelah sebelumnya Polres Cianjur membangun dapur umum dan membagikan nasi kotak, kini giliran personel Polsek Pacet, Brimob Cipanas dan Yon Armed yang mendirikan dapur umum dan membagikan nasi kotak di seputaran Pacet Kabupaten Cianjur, Minggu (19/4/2020)

Kegiatan bakti sosial dan sinergitas TNI-Polri tersebut dalam rangka turut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Acara diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Pacet, diikuti lebih kurang 50 orang peserta meliputi personel Brimob, Polsek Pacet Polres Cianjur, Yon Armed dan Forkopimcam Pacet.

Hasil dari dapur umum tersebut langsung dikemas dan sebanyak 250 bok nasi kotak dibagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, mulai dari pangkalan ojek Cipanas hingga ke perkampungan di Desa Cipanas dan Gadog.

Nasi kotak tersebut dibagikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, polwan serta anggota brimob secara bergantian. Selain nasi kotak, dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari PDHI kepada TNI Polri berupa masker sebanyak 450 pcs dan cairan disinfektan sebanyak 25 liter.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menerangkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen Polres Cianjur dan jajarannya, unsur TNI dan pemerintah, dalam upaya bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Cianjur.

Sasaran yang menjadi prioritas mendapatkan bantuan, tambah Kapolres, yakni kelompok masyarakat tertentu yang merasakan dampak sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19, seperti pekerja harian, buruh, pedagang keliling dan warga yang kurang mampu.

“Bantuan kemanusiaan berupa dapur umum ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah tentang penanganan sistematis Covid-19,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Polres Ccianjur juga melaksanakan patroli imbauan pencegahan virus corona ke daerah wisata di Cianjur, Minggu (19/4/2020). Sebelumnya patroli dilakukan ke kawasan industri.

Baca Juga  Soal Corona, Ini Imbauan Gubernur Jabar untuk Warga Cianjur

Kegiatan Patroli imbauan juga dilakukan dalam rangka Ops Keselamatan Lodaya 2020, yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama. Pada pelaksanaan patroli imbauan dilakukan sosialisasi dan imbauan terkait antisipasi penyebaran covid-19 dengan menyampaikan imbauan menjaga physical distancing dan menggunakan masker.

Tempat-tempat yang dikunjungi yaitu tempat wisata Sevillage, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas. “Hari ini kita laksanakan patroli imbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat di beberapa wisata di wilayah kabupaten cianjur,” ujar Ricky.

Di lain tempat, Personel Sat Sabhara Polres Cianjur yang dimpimpin Kasat Sabhara Iptu Saryoko melaksanakan patroli imbauan kepada masyarakat yang sedang memancing di pemancingan Jalan Veteran Lingkar Selatan, serta pengunjung tempat wisata kolam renang BCNY.

Terpisah, bertempat di Aula Wirasatya Dharma Primkoppol dan Gedung Satpas Polres Cianjur, sekitar seratus pengemudi angkutan umum (angkot) dari berbagai perwakilan jalur trayek di wilayah Cianjur, mengikuti pelatihan yang diadakan Satlantas Polres Cianjur dalam rangka melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020, Minggu (19/4/2020).

Pelatihan dilaksanakan sebagai syarat untuk para pengemudi angkot yang mendapat insentif Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan ke depan dari Korlantas Polri lewat Program Polri Keselamatan 2020. Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kecil, dampak sosial dari pemberlakuan kebijakan pemerintah tentang penanggulangan Covid-19. (dra/gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline