oleh

Standby 24 Jam, Ini Keseriusan Kapolres Cianjur Tangani Corona

Beritacianjur.com – Merebaknya kasus virus corona atau Covid -19 membuat Polres Cianjur gerak cepat melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan. Selain membentuk Corona Response Team (CRT), Polres Cianjur juga menyiapkan posko siaga.

Guna mematangkan kesiapsiagaan anggotanya, Polres Cianjur pun langsung melakukan kegiatan simulasi penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona.

“Ya, simulasi ini dilakukan untuk mengantisipasi bila ada pasien dalam pengawasan corona atau covid-19,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Minggu (15/03/2020).

Juang mengimbau agar masyarakat tidak takut namun tetap waspada. Apabila menemukan tetangga maupun kerabat yang merasa ketakutan, sambung dia, maka pihaknya siap untuk jemput bola bersama timnya yang sudah disiapkan.

“Semoga apa yang kita kerjakan ini bisa membantu masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan tetap melakukan aktivitas seperti biasanya,” katanya.

Terkait posko siaga, Juang menerangkan, hal tersebut ditujukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin melaporkan bilamana terdapat pasien yang terduga terinfeksi virus corona.

“Kami bersama relawan di sini, 24 jam standby. Bilamana ada telpon dari masyarakat, kami siap untuk datang. Tim kami juga sudah dilengkapi dengan perlengkapan baju anti kuman, alat pendeteksi panas. Semua sarana dan prasarana kita lengkapi sesuai dengan SOP yang ada,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  Pengadaan Lahan Kecamatan Cugenang Langgar Aturan, Ini Buktinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline