Target Lolos ke Babak Semifinal, Timnas U-23 Siap Taklukkan Timor Leste

BERITACIANJUR.COM – Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada malam ini, Minggu (20/8/2023).

Setelah kalah dari Malaysia 1-2 pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan agar target untuk lolos ke babak semifinal Piala U-23 2023 terbuka luas.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengatakan, ia sudah membagi pemainnya menjadi dua tim. Pemain yang bermain penuh dan menit bermain lama saat melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di hotel.

Sedangkan pemain yang bermain dengan menit sedikit dan tidak bermain menjalani latihan normal di lapangan akademi PTT Rayong.

“Memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal,” ujar Shin Tae-yong mengutip laman pssi.org, Minggu (20/8/2023).

“Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga,” tambahnya.

Terkait update pemain yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Malaysia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa untuk Muhammad Ramadhan Sananta dan Mohammad Kanu tidak mengalami masalah.

“Setelah dicek untuk cedera Sananta dan Kanu tidak ada yang serius. Mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya. Namun untuk Irfan Jauhari masih harus diobservasi, setidaknya perlu beristirahat dahulu,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan pada Timnas yang akan berjuang malam ini.

Untuk Piala AFF U-23 2023, hanya tiga juara grup dan runner-up terbaik yang berhak lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B tanpa poin.(gap)

Baca Juga  BNPB Tambah Lokasi Relokasi Korban Terdampak Gempa Cianjur di Daerah Cipanas untuk 190 KK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *