Timnas Indonesia Siap Hadapi Palestina Malam Ini, Misi Cetak Poin dan Masuk 100 Besar Dunia

BERITACIANJUR.COM – Timnas Indonesia siap menghadapi Palestina dalam laga FIFA Match Day yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (SUGBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) jam 19.30 Wib.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, meskipun calon lawan sedang bagus-bagusnya saat ini, namun Skuad Garuda tidak akan gentar dan siap menumbangkan Palestina demi meningkatkan ranking FIFA.

“Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” ucap Shin Tae-yong mengutip laman PSSI, Rabu (14/6/2023).

“Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” sambungnya.

Shin juga optimistis akan mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti. Karena skuad Garuda sudah diperkuat dengan bergabungnya Shayne Pattynama.

“Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” jelas Shin.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir mengingatkan Skuad Garuda bahwa laga melawan Al Fida’i (julukan Palestina) memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia.

Perjuangan Indonesia yang dimaksud Erick adalah menaikan peringkat persepakbolaan Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

“Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Match Day adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal,” ujar Erick.

Hal tersebut diungkapkan Erick saat menyampaikan Fire Briefing atau pengarahan untuk menyuntikan motivasi kepada Fachruddin Aryanto dkk.

Baca Juga  Puskesmas yang Rusak di Cianjur Akan Dibangun Ulang dengan Konstruksi Tahan Gempa

Fire Briefing tersebut disampaikan Erick di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6/2023).

Erick menambahkan, ranking Palestina adalah 93 dunia, masih lebih baik jika dibandingkan dengan ranking Indonesia, yaitu peringkat 149.

“Jadi (saat Indonesia melawan Palestina), itu bukan pertandingan yang mudah. Berikan yang terbaik dan tunjukan siapa kita. Indonesia,” tutup Erick.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *