Timnas Indonesia Vs Palestina 0-0, Erick Thohir Puji Dominasi Skuad Garuda

BERITACIANJUR.COM – FIFA Match Day antara Indonesia dan Palestina akhirnya berakhir imbang 0-0. Skuad Garuda berhasil menahan imbang Al – Fida’i dengan banyaknya peluang yang tercipta.

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam itu disaksikan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Azwar Anas.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memuji penampilan timnas senior yang bermain imbang, 0-0 melawan Palestina.

Bagi Erick, mental untuk terus menekan lawan yang berada di rangking 99 tingkat di FIFA itu menunjukkan Garuda punya nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan

“Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita,” ucap Erick Thohir mengutip laman PSSI, Kamis (15/6/2023).

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI juga memberikan 10% hasil pemasukan bagi perjuangan bangsa Palestina.

Menurut Erick, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah RI untuk kemerdekaan negara tersebut.

“Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah,” pungkas Erick.

Jalannya Pertandingan Indonesia Vs Palestina

Peluang paling awal diperoleh Indonesia saat Dimas Drajad menendang bola mengarah ke sisi kiri gawang yang dijaga Rami KA Hamada. Namun, di menit ke-18 itu, bola masih bisa ditangkap Rami.

Baca Juga  Soal Gempa, BPBD Cianjur Merasa Semuanya Tertumpu pada Instansinya, OPD Lain ke Mana?

Skuad Garuda kembali berpeluang meraih angka pada menit ke-22 saat Dimas Drajad berhadapan langsung dengan Rami. Namun bola hasil tendangan Dimas membentur kiper Palestina tersebut.

Ancaman berikutnya dari anak asuh Shin Tae-yong muncul kembali pada menit ke-31 yang diawali oleh umpan-umpan pendek.

Striker hasil naturalisasi, Rafael Struick, memberi umpan ke Marselino yang berdiri bebas dan langsung menendang kearah Rami. Namun tendangan Marselino masih terbendung Rami.

Menjelang berakhirnya pertandingan paruh pertama, Indonesia lebih sering menyerang. Tendangan Rafael dan Marselino terus mengarah ke gawang Palestina, namun lagi-lagi gagal menembus gawang Tim Singa dari Kanaan tersebut. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih mendominasi. Meski memiliki sejumlah peluang, skuad Garuda tetap gagal menyarangkan bola. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sebagai catatan, Palestina kerap mengambil inisiatif untuk menyerang dari sisi sebelah kiri pertahanan Timnas Indonesia. Anak asuh pelatih Makram Daboub tersebut mendapat peluang pada menit ke-4, disaat Mahmoud MS Wadi menyudul bola kearah gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna.

Tetapi, usahanya gagal karena terlalu melebar menjauhi tiang gawang.
Palestina kembali mendapat peluang melalui Attaa Jaber pada menit ke-11 namun bola berhasil ditangkap oleh Syahrul.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *