Trending! Rahmania Astrini Jadi Spesial Guest Konser Coldplay di Jakarta, Ini Profilnya

BERITACIANJUR.COM – Kabar mengejutkan datang dari Rahmania Astrini Purwono yang kini sedang trending usai diumumkan menjadi Spesial Guest Konser Coldplay pada 15 November 2023 mendatang.

Hal tersebut diinformasikan langsung PK Entertainment melalui akun Instagramnya @pkentertainment.id, Minggu (11/6/2023).

“Introducing special guest for the Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta @rahmaniaastrini. November 15 th 2023, Gelora Bung Karno Stadium,” tulis PK Entertainment.

IMG 20230613 WA0002

“More information regarding the show will be updated regularly at coldplayinjakarta.com. Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta is proudly promoted by @temgmt and @pkentertainment.id,” tambahnya.

Dihujat Netizen

Banyak pihak yang masih bertanya siapakah sosok Rahmania Astrini dan bagaimana bisa menjadi special guest Coldplay. Banyak yang menghujat dan tak sedikit pula yang mendukung.

“Guest starnya anak pejabat siapa nih? Bikin malu lu dari guest sampe ticketing!,” ujar @momoyellow.

“Bisa-bisanya bukan Lyodra, Agnes Mo, atau Ariel Noah. Emangnya fansnya sebanyak itu?” ucap arlpratama2.

“Ga penting, ga kenal siapa dia, paling dari orang dalam juga,” imbuh @zen_irsya.

“Selamat ya Rahmania Astrini, pasti bangga banget. Semangat,” ungkap @chartlyodra.

“Dulu liat si Astri ini di Youtube, sering cover-cover lagu dia. Sekarang udah special guest Coldplay. Mantep,” tutur @arienaj.

Profil Rahmania Astrini Purwono

Mengutip wikipedia, Rahmania Astrini Purwono lahir pada 4 Juli 2001 di Northampton, Massachusett, Amerika Serikat.

Ia juga merupakan anak dari pasangan Purwono dan Nyanya. Ia anak bungsu dan memiliki kakak laki-laki bernama Raden Otto Ajiputra Purwono serta kakak perempuan bernama Rr. Putri Amaristya Purwono.

Rahmania merupakan seorang penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia.

Sepanjang kariernya, Astri telah menerima 2 Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik di 2018 dan 2021.

Baca Juga  Ketua IMI Cianjur: Kalau Tak Paham Otomotif, Bupati Ngantornya Pakai Becak Saja

Awalnya Astri dikenal melalui sosial media karena ia kerap mengunggah video cover lagu Instagram serta YouTube.

Pada 2017, Astri terjun ke industri musik, bergabung dengan perusahaan rekaman Warner Music Indonesia dan merilis singel perdananya berjudul “Menua Bersama” pada 24 November 2017.

Berkat lagu tersebut, Astri dinominasikan dalam penghargaan musik negara-negara serumpun Melayu, Anugerah Planet Muzik 2018 untuk kategori Artis Baru Wanita Terbaik.

Setelah merilis singel perdana dan mendaur ulang lagu lama berjudul “Aku Cinta Dia”, Astri menunjukkan identitas musiknya melalui lagu dengan genre alternatif soul/R&B berjudul ”It’s Amazing”.

Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Astri dengan dibantu oleh Mytha Lestari di bagian bridge. ”It’s Amazing” berhasil membawa Astri meraih penghargaan pertamanya selama berkarier sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2019.

Pada 2020, Astri mengikuti Song Writing Camp di Swedia selama 3 hari. Selama mengikuti Song Writing Camp, Astri berhasil menuliskan tiga lagu, salah satunya yakni “Runaway”.Lagu itu dirilis pada 25 September 2020.

Penciptaan lagu ”Runaway” dilakukan oleh Astri bersama produser asal Swedia, yakni Mr Fantastic atau Bj’rn Djupstr’m, yang merupakan produser musik beberapa musisi internasional seperti Nicki Minaj dan Jennifer Lopez.

Lagu ini kembali membawa Astri meraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2021.

Astri merilis debut album mini, Adolescent pada 12 Februari 2021. Adolescent berisikan enam lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris dengan genre R&B di antaranya “Finally Found You”, “Runaway”, “Shush”, “Baby”, “Pretty Like You”, dan “Take Me Home”.

Adolescent mengungkap perjalanan seorang remaja menjadi dewasa dan merekam hal yang dekat di dalam hati dengan cerita cinta mendominasi setiap lagu dalam album.

Penggunaan Bahasa Inggris untuk album ini dimaksudkan agar lagu-lagu di dalamnya dapat diterima oleh pasar musik Asia dan Internasional.

Baca Juga  Cintaku kepada Partai Tak Mampu Mengalahkan Cintaku kepada Indonesia

Beberapa nama besar di industri musik juga ikut terlibat dalam pembuatan album ini, yakni Elijah N, Mr. Fantastic, dan Toby Gad. Dia juga turut berkolaborasi dengan dua musisi muda, yaitu untuk lagu “Baby” dengan Leanne & Naara asal Filipina serta Monica Karina untuk lagu “Pretty Like You”.

Biodata Rahmania Astrini Purwono

• Nama Lengkap: Rahmania Astrini Purwono

• Lahir: 4 Juli 2001 (umur 21)

• Tempat Lahir: Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat

• Kebangsaan: Indonesia

• Asal: Bandung

• }Pekerjaan Penyanyi-penulis lagu

• Penghargaan: Anugerah Musik Indonesia

• Genre: R&B, Soul

• Instrumen: Vokal, Gitar, Piano

• Tahun aktif: 2017 – sekaran

• Label: Warner

• Situs web: rahmaniaastrini.com

• Instagram: @rahmaniaastrini

Itu dia informasi Rahmania Astrini Jadi Spesial Guest Konser Coldplay di Jakarta. Semoga bermanfaat.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar