Update Gempa Cianjur, 252 Orang Meninggal, Ini Data Lengkapnya

BERITACIANJUR.COM – SETELAH pada Senin (21/11/2022) malam Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menginformasikan ada sebanyak 162 korban yang meninggal dunia dan 326 luka-luka akibat gempa Cianjur, hari ini (22/11/2022) Pemerintah Kabupaten Cianjur menginformasikan data korban bertambah, yakni 252 orang meninggal dunia, 377 luka-luka, 31 dalam pencarian dan 7.060 mengungsi.

Informasi tersebut terlihat dalam bentuk infografis yang dikabarkan melalui akun instagram Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Cianjur.

Sekretaris Diskominfo Cianjur, Gagan Rusganda mengatakan, informasi tersebut diperoleh timnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.

“Iya itu informasi dari BPBD Cianjur. Pendataan saat ini masih berlangsung. Mohon doanya untuk Cianjur,” ujarnya kepada beritacianjur.com.

Dalam infografis tersebut disebutkan, terdapat 10 kecamatan terdampak gempa, yakni Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi dan Pacet.

Sementara untuk kerugian material atau bangunan yang rusak, yakni 2.834 rumah, 5 tempat ibadah, 13 fasilitas pendidikan, 10 kantor dan gedung, 5 fasilitas kesehatan, 1 kios, 2 jembatan dan 2 titik jalan yang terdampak.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kecamatan Cugenang, yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana gempa, Selasa (22/11/2022).

Jokowi sudah tiba di lokasi sejak pukul 12.30 Wib. Kunjungan dilanjutkan ke Pendopo Cianjur dan RSUD Cianjur untuk melihat kondisi korban gempa.

“Secara pribadi saya atas nama pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban jiwa yang ada di Cianjur,” ujarnya, Selasa (22/11/2022).(gie)

Baca Juga  Wakil Walikota Tarakan Sudah Jadi Tersangka, Kasus di Cianjur Masih Diperiksa Kejati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *