oleh

Vaksinasi Lewat Pedagang, Polres Cianjur Jadikan Pedagang Keliling Duta Vaksin

BERITACIANJUR.COM – Polres Cianjur melakukan terobosan dengan mencanangkan Duta Vaksinasi kepada para pedagang keliling, di Wilayah Kabupaten Cianjur. Hal tersebut dilakukan agar bisa tercapai program pemerintah.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, hari ini adalah kegiatan vaksinasi kepada pedagang kecil sekaligus sebagai duta Vaksinasi Polres Cianjur.

“Harapannya kegiatan vaksinasi bisa terelalisadikan dengan baik khususnya di Kabupaten Cianjur,” ujar Doni Kepada, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, para pedagang ini salah satu yang terdampak secara ekonomi kemudian aktivitasnya juga rentan terpapar Covid-19.

“Sehingga kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan memvaksin para pedagang kecil termasuk juga sebagai duta Vaksin,” kata dia.

Selalin itu, kata Doni, 50 pedagang yang menjadi duta Vaksin ini nantinya sebagai edukasi juga kepada masyarakat atau pembeli di lingkungan sekitar mereka, karena pedagang ini berinteraksi setiap hari langsung dengan masyarakat.

“Maka dari itu, mudah-mudahan dengan adanya duta vaksin pedagang ini, program vaksinasi dapat tersampaikan melalui pedagang kecil,” tuturnya.

Doni menuturkan, duta vaksinasi para pedagang ini akan di galakkan di wilayah Kabupaten Cianjur juga. Jadi hari ini, mengawali kegiatan vaksin di Kecamatan Pacet nanti akan diikuti dengan Kecamatan lain.

“Harapan pemerintah untuk mencapai masyarakat yang bervaksin bisa lebih optimal dan mudah-mudahan nanti sampai dengan akhir tahun kekebalan tubuh masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya. (dra/ki)

Baca Juga  Tak Hanya DAK, Dana Banprov di Dinkes Cianjur Bermasalah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *