Viral! Proses Perhitungan Suara Komeng ‘Uhuy’ di Sejumlah TPS Bikin Ngakak

BERITACIANJUR.COM – Ada saja hiburan yang menggelitik dan menyejukkan hati di tengah panasnya hawa persaingan politik saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Proses perhitungan suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di sejumlah TPS terekam paling mencuri perhatian terutama saat nama Alfiansyah Komeng disebut.

Yups, komedian Komeng yang terkenal dengan program TV Spontan ‘Uhuy’ tersebut ikut bertarung menjadi calon anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat.

Nama Komeng melejit di hasil sementara real count KPU meninggalkan kandidat lainnya. Bahkan, per Jumat 16 Februari 2024 jam 13.01 Wib, Komeng berhasil mengumpulkan 781.263 suara (10,45%) dari 40,57% data yang masuk ke KPU.

Selain memasang foto wajahnya yang nyentrik nan unik di surat suara, Komeng juga tak terlihat melakukan kampanye untuk menarik simpati masyarakat.

Karena banjir dukungan tersebut, banyak warganet yang sowan ke akun Instagram pribadinya @komeng.original.

Dalam salah satu unggahannya, Komeng sempat membagikan foto bersama keluarganya usai menggunakan hak suaranya saat pemilu, Rabu (14/2/2024) lalu.

“Udah ngantri lama2 ga dipanggil2, ga taunya bukan TPS (Tempat Pemungutan Suara), malah TPA (Tempat Pembuangan Akhir) tempatnye sampah rapat,” tulis Komeng.

Alhasil, unggahannya tersebut di komentari puluhan ribu warganet karena merasa terhibur sekaligus mendoakan agar Komeng lolos ke Senayan.

“Bang Komeng lu pake ajian apa dah, kok tangan gue langsung nyoblos,” ucap @deonsetiadinata.

“Coblos Mas Komeng,” ujar @attahalilintar.

“Fenomenal, gw milih manusia error yang gw yakin akan serius sebagai abdinya rakyat,” ungkap @fikriahmad367.

“All in Bang Komeng. Semoga kepilih bang, biar ngopinya beneran di dalam gedung senayan,” cuit¬†@reezky11.(gap)

Baca Juga  Kadis dan Sejumlah Pejabat DLH Terancam Penjara dan Denda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *