2023, Pemkab Cianjur Bangun 33 Km Jalan di Cidaun Senilai Rp88 M

BERITACIANJUR.COM – Pada 2023 mendatang, Pemkab Cianjur akan membangun jalan sepanjang 33 kilometer di Kecamatan Cidaun dengan nilai anggaran sebesar Rp88 miliar.

Jalan yang akan dibangun tersebut merupakan penghubung kecamatan yang meliputi beberapa desa di Cidaun seperti Desa Mekarjaya, Puncak Baru, Cibuluh dan Cimaragang.

“Jalan tersebut akan dibangun betonisasi sepanjang 33 kilometer dengan lebar 4 meter,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (24/10/2022).

Pembangunan jalan penghubung antar kabupaten dan kecamatan itu, diharapkan dapat mempermudah aktivitas masyarakat guna meningkatkan perekonomian serta Indek Pembangunan Manusia (IPM) terutama di sektor pendidikan dan kesehatan.

Tidak hanya itu, sambung Herman, pembangunan jalan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan khususnya ke objek wisata baru di wilayah selatan untuk menarik wisatawan dari Bandung, Garut maupun Tasikmalaya.

“Tidak hanya memudahkan aktivitas warga, namun keberadaan jalan yang dibangun dengan cara betonisasi itu dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata,” katanya.

Menurutnya, pembangunan jalan akan dilakukan pada awal 2023 mendatang, sehingga pihak pemerintah meminta masyarakat untuk bersabar menunggu giliran mengingat terbatasnya anggaran.

“Semua jadi prioritas, namun sejumlah ruas jalan menjadi skala prioritas dibangun awal tahun karena ditargetkan dapat meningkatkan PAD terutama yang menuju obyek wisata,” pungkasnya.(wan)

Baca Juga  Bupati Cianjur Lepas 374 Jemaah Haji Kloter 34 Berangkat ke Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *