400 Relawan Siap Data Rumah Rusak Pasca-gempa Cianjur

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Sebanyak 400 relawan dilepas dan siap terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan rumah rusak pasca-gempa di Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cianjur, Herman Suherman berpesan agar para relawan senantiasa melaksanakan tugas dengan niat ibadah, sehingga menjadi amal kebaikan.

Selain itu, Bupati juga meminta para relawan untuk mensosialisasikan kepada para pengunjung dari luar untuk tidak datang ke lokasi bencana dan menganggu proses penanganan oleh petugas, kecuali benar-benar menjadi relawan.

“Pasca-bencana ini, warga dari luar jangan dulu berkunjung ke lokasi, karena bukan tempat untuk ramai-ramai dikunjungi seperti wisata bencana. Saya himbau untuk menghindari hal tersebut, agar memudahkan penanganan sampai selesai oleh petugas,” ujar Herman di pelataran parkir Unpi Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Turut hadir dalam acara pelepasan relawan tersebut, jajaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, TNI, Polri dan mahasiswa.

Sebelumnya, BNPB merilis kerugian material rumah rusak sebanyak 58.049, dengan rincian rusak berat 25.186, rusak sedang 12.496, dan ringan 20.367.

Kerusakan infrastruktur tak luput dari perhatian. Di mana, sekolah rusak 368, tempat ibadah 144, fasilitas kesehatan 14, dan gedung perkantoran 16.(gap)

Baca Juga  Wow, Tak Hanya 'Sakti', BPKAD Cianjur Juga Paling Eksklusif, Uang Lemburnya Capai Miliaran Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.