Agenda Pencarian Korban Hilang Hari Ini dan Informasi Santunan Korban Jiwa Gempa Cianjur

BERITACIANJUR.COM – Hari ini (2/12/2022), Badan SAR Nasional (Basarnas) akan melanjutkan pencarian korban hilang di sekitar Warung Sate Sinta dan di Kampung Cijedil Kecamatan Cugenang.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Jawa Barat, Supriyono menegaskan, dengan ditemukannya 1 jenazah di Kampung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang pada Kamis (1/12/2022) kemarin, maka pencarian di titik tersebut dihentikan karena target sudah ditemukan.

“Jumat (2/12/2022) kita lanjutkan di Kampung Cijedil dan sekitar Warung Sate Sinta. Di Sate Sinta ada target 7 jiwa antara lain dua pegawai Cafe Arseven, pengemudi truk towing, 2 pengunjun Arseven, pengemudi Xenia, pengemudi Mio dan yang di Cijedil ada target 1 orang,” sebutnya saat konferensi pers di Pendopo Cianjur, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, setelah ditemukannya 1 jenazah di Kampung Cicadas Cugenang pada Kamis (1/12/2022), pencarian dihentikan karena kondisi hujan dan terjadi gempa susulan 2 kali. Ia berharap pencarian hari ini bisa maksimal.

“Semoga Jumat (2/12/2022) cuacanya mendukung dan pencarian maksimal. Kemarin kan kondisi hujan dan ada gempa susulan. Sampai 1 Desember pukul 15.00, terjadi gempa susulan sebanyak 359 kali,” katanya.

Terkait korban meninggal dunia baik di rumah warga saat terjadi gempa maupun di pengungsian, Herman menegaskan, semuanya sama termasuk korban gempa dan sama-sama akan mendapatkan santunan atau bantuan kerahiman.

“Saat ini kami sedang mendata semua korban, semua akan mendapatkan bantuan kerahiman dari Kementerian Sosial, sudah diusulkan secara bertahap,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  Rapat dengan DPRD Belum Kelar, Kepala BPKAD Cianjur Belum Berikan Penjelasan Soal Dugaan Korupsi TPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *