Baliho Anies Dirusak, Warga Ngadu, Nasdem Cianjur Tak Terpancing

BERITACIANJUR.COM – SEJUMLAH warga Cianjur mendatangi Kantor DPD NasDem Cianjur di daerah Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Selasa (18/10/2022). Mereka melaporkan adanya pengrusakan terhadap sejumlah Baliho “Anies Rasyid Baswedan Calon Presiden Usungan Partai Nasdem di Pilpres 2024”.

Salah seorang warga yang simpati terhadap Anies, Lusi Laurensi Hasmi (50) mengatakan, selain geram dengan aksi tak terpuji pihak yang tak bertanggung jawab, langkah dirinya mengadu atau melaporkan peristiwa pengrusakanbaliho tersebut agar ada tindakan dari Nasdem Cianjur, terhadap peristiwa yang menyakiti hati para simpatisan Anies di Cianjur.

“Belum tahu siapa pelakunya, tapi saat kami tahu ada beberapa spanduk Pak Anies yang dirusak, kami langsung mendatangi DPD NasDem Cianjur. Semoga dari pihak NasDem bisa mencari tahu siapa pelakunya, segera memasang kembali spanduk baru serta melakukan langkah agar tidak terulang lagi. Ini benar-benar tidak terpuji,” ujarnya kepada beritacianjur.com, Selasa (18/10/2022).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD NasDem Cianjur, Muhamad Toha membenarkan kejadian tersebut. Terkait adanya pengrusakan spanduk Anies, pihaknya menerima informasi dari para Relawan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) Cianjur.

“Baliho Pak Anies yang dirusak berada di gerbang masuk perumahan BLK, Kantor DPD NasDem dan di depan Kantor DPRD. Untuk yang di DPRD, itu yang kedua kalinya. Warga atau para simpatisan mendatangi kami karena mereka tak terima atas kejadian pengrusakan tersebut,” terangnya.

Pihaknya sangat menyayangkan aksi tak terpuji tersebut. Jika dibiarkan, sambung dia, berpotensi adanya aksi yang sama dan merembet ke partai politik lain atau calon presiden lain. “Makanya kami berharap peristiwa ini tidak berkelanjutan, karena akan menjadi indikasi bahwa praktik berdemokrasi di Cianjur menjadi ternodai dan bisa mengarah kepada demokrasi semu atau by desain,” tegasnya.

Baca Juga  Nenek Nana Sumarna Berharap Bisa Bertemu Bupati Herman Suherman

Toha menegaskan, pihaknya tak terpancing dengan pengrusakan baliho tersebut alias tidak bakal melakukan tindakan serupa. Malah pihaknya berterima kasih dengan adanya peristiwa tersebut, karena menjadi triger kepada NasDem Cianjur untuk lebih meningkatkan kerja politik dalam memenangkan Anies menjadi Presiden RI 2024-2029.

“Kami juga mendoakan kepada pelaku beserta jajarannya agar diberikan jiwa sportif dalam berkompetisi politik di Cianjur. Mari berkompetisi politik yang sehat dan sportif,” pungkasnya.(gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *