Bantuan Medis Mengalir ke Pos Medis Dompet Dhuafa

BERITACIANJUR.COM – ADARA Relief International memberikan bantuan logistik medis ke Pos Medis Dompet Dhuafa, yang terletak di posko pengungsian Lapangan Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dengan nominal bantuan Rp45.000.000, mampu memberikan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan berupa tabung oksigen, tensimeter, infus set dan masih banyak lagi.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Dompet Dhuafa yang sudah lama berkecimpung dalam menangani kebencanaan tentu sudah jauh berpengalaman, jadi bermitra dengan Dompet Dhuafa juga bisa punya pengalaman baru dan bisa banyak belajar,” ujar Group Head of Program Adara Relief International, Ana Rahmawati, Sabtu (3/12/2022).

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan lebih dan memberi manfaat lebih, tidak hanya sesaat, apalagi saat melihat anak dan lansia yang merupakan pihak paling rentan,” sambungnya.

Dompet Dhuafa telah membuka Pos Medis di Lapangan Cariu hampir seminggu dan akan terus membuka layanan medis di sana.

“Jumlah penyintas (pengungsi korban gempa) cukup banyak di sini. Sehingga akan terus membuka layanan medis di sini,” kata Tim medis Dompet Dhuafa, dr. Zainab Aqila usai menangani pasien.

Tim membuka layanan medis selama 24 jam. Dengan bermodalkan tenda pleton dan beralaskan terpal, mereka akan terus menjawab panggilan pasien yang membutuhkan penanganan medis.

Momo Amrullah (69), mendatangi Pos Medis untuk menerima penanganan berupa terapi infus. Diketahui pasien memiliki riwayat gerd, sehingga sulit mencerna makanan.

“Bapak memang memiliki riwayat penyakit di lambung. Bahkan kondisi bapak pernah lebih buruk dari ini,” ujar salah satu anggota keluarga.

Hingga kini korban gempa bumi Cianjur masih membutuhkan perhatian. Mari panjatkan doa dan bantuan anda melalui Dompet Dhuafa. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Semoga juga yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Semoga semua berada dalam perlindungan Allah SWT.

Baca Juga  Tergerak karena Panggilan Kemanusiaan, Relawan Medis Dompet Dhuafa asal Cianjur Berkisah Pengalamannya

Sekadar informasi, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bekerjasama dengan media online Berita Cianjur, mendirikan Pos Pelayanan Induk di Kantor Redaksi Berita Cianjur di Jalan Gatot Mangkupraja Nomor 15, Nagrak, Cianjur.(gie/dd/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *