oleh

Berkarya Muak dengan Bupati yang Coreng Harga Diri Cianjur

Urutan Ketiga pada Pileg 2019, Sekber Koalisi Partai Politik Non-Parlemen Optimis Hadapi Pilkada 2020

SEKRETARIAT Bersama (Sekber) Koalisi Partai Politik Non Parlemen di Cianjur mengklaim memiliki kekuatan dengan perolehan suara sebanyak 151 ribu. Hal tersebut bakal dijadikan daya tawar pada hajat Pilkada 2020 mendatang.

Dengan kekuatan dari gabungan tujuh parpol yang gagal melenggang ke parlemen, mereka bertekad untuk berperan dalam mengusung calon kepala daerah di Cianjur. Ketujuh Parpol tersebut antara lain Hanura, Perindo, PSI, Berkarya, PBB, Garuda dan PKPI.

Berkaitan dengan sosok calon pemimpin, Wakil Sekretaris Partai Berkaya, Yayu Sri Rahayu menegaskan, pihaknya sudah muak dengan sosok pemimpin sebelumnya yang sudah mencoreng harga diri di Cianjur.

“Kita mencari pemimpin yang bersedia menghibahkan dirinya untuk Cianjur. Kita bercermin kepada pemimpin yang sudah-sudah, saya pribadi sudah muak, terlebih Cianjur sudah tercoreng dengan OTT Bupati Cianjur. Ini menyangkut harga diri Cianjur,” ujar Yayu saat acara Sawala Politika Menuju Pilkada Cianjur 2020 yang digelar PWI Cianjur, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Juru Bicara Sekber Koalisi Parpol Non-parlemen, Beni Rustandi menegaskan, meski ketujuh parpol yang tergabung belum ditakdirkan mendapatkan kursi di DPRD, namun bukan berarti pihaknya tidak bisa berkontribusi bagi Cianjur.

“Jelas kami sangat bisa berkontribusi. Karena jika berhitung perolehan suara pada Pileg 2019, koalisi parpol non-parlemen ini berada pada urutan ketiga setelah Gerindra dan Golkar. Kami terdiri dari 7 parpol, tapi dalam forum ini kami satu suara,” katanya.(gie/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline