oleh

Bungkam Persita 3-1, Persib Puncaki Klasemen Grup D

BERITACIANJUR.COM – SKUAD Maung Bandung akhirnya berhasil meraup kemenangan perdananya usai membungkam Persita Tangerang 3-1, pada matchday 2 Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

Kemenangan tersebut membuat Persib langsung memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 4 poin, unggul dalam hal jumlah gol memasukkan dari Bali United yang sebelumnya menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Esteban Vizcarra pada menit 16, Frets Butuan (36) dan Ezra Walian (63). Sementara satu-satunya gol balasan Persita dicetak Chandra Waskito melalui tendangan penalti menit ke-45.

Laga berjalan cukup seru dan ketat. Jual beli serangan sudah terjadi pada awal laga. Namun, Persib lebih mendominasi jalannya pertandingan dan mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 dari tim berjuluk Pendekar Cisadane.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Robert Albert yang sudah unggul 2-1 tak mengendurkan gelombang serangan ke pertahanan Persita. Baru tiga menit laga babak kedua berjalan, Persib sudah mengancam gawang Persita. Wander Luiz dan Frets secara bergantian membombardir gawang Persita yang dikawal kiper Yogi Triyana. Namun, sayangnya dua peluang tersebut belum berhasil menambah keunggulan Pangeran Biru.

Keasyikan menyerang, jala Persib nyaris jebol menit ke-54 melalui tendangan keras Flavio Cameron. Namun, dengan sigap Dhika Bayangkara mengamankan bola hasil tendangan pemain bernomor punggung 15 tersebut.

Memasuki menit 57, Robert mengubah skema. Pelatih asal Belanda ini memasukkan Febri Hariyadi dan Ferdinan Sinaga. Tak lama berselang, Robert menyuntikkan tenaga baru. Ezra Walian dan Beckham Putra Nugaraha diturunkan.

Taktik Robert terbukti ampuh. Belum lima menit bermain, Ezra sudah mampu membawa PERSIB menjauh 3-1 atas Pendekar Cisadane pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan mendatar Bayu Fiqri dari sisi sebelah kanan, sontekan pemain bernomor punggung 30 ini berhasil mengelabui Yogi Triyana.

Baca Juga  Ini Cara Polres Cianjur Bersihkan Anggotanya dari Narkoba

Usai cooling break, Maguwoharjo diguyur hujan lebat. Persib tampak menurunkan tempo permainan. Meski demikian, Pangeran Biru mampu menghasilkan peluang lewat Ezra menit ke-80. Sayang, tendangan kaki kanan Ezra belum mampu menjebol lagi gawang Persita.

Pemain yang baru bergabung, Farshad Noor turut diturunkan di laga ini oleh Robert pada menit ke-82 bersamaan dengan Ardi Idrus.

Persita asuhan Widodo Cahyono Putro terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, usaha Pendekar Cisadane tetap tak mampu menembus duet pertahanan Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto di babak kedua ini.

Skor 3-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara meniup peluit panjang tanda laga usai. Dengan hasil ini, Pangeran Biru sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan poin 4.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. “Saya pikir kami layak dapat kemenangan. Kita menguasai penuh babak pertama. Konsentrasi pemain sempat sedikit menurun dan memberi lawan harapan sebelum jeda yang membuat mereka lebih agresif,” kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Bagi Persita, meski masih menyisakan laga menghadapi Bali United, kekalahan dari Persib membuat kansnya melaju ke babak berikutnya musnah. Sementara Persiraja Banda Aceh yang baru mengemas 3 poin, masih memiliki peluang berebut tiket ke fase berikutnya, bersaing dengan Persib dan Bali United. (gie/bbs)

Klasemen Sementara:
Grup D:

Jadwal Laga Berikutnya:
Persiraja Banda Aceh vs Persib Bandung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 18.15 Wib (Live Indosiar)
Stadion Maguwoharjo, Sleman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *