Ini Dampak Negatif Rokok Ilegal bagi Masyarakat dan Negara

Tak hanya bagi negara semata, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Cianjur, Gagan Rusganda menegaskan, rokok ilegal juga berdampak negatif bagi masyarakat.

Ia menyebutkan, rokok ilegal bisa meningkatkan keterjangkauan masyarakat mengonsumsi rokok karena harga rokok ilegal jauh lebih murah dari harga rokok legal, alhasil bisa meningkatkan konsumsi rokok.

“Dampak buruk lainnya juga bisa meningkatkan tingkat kematian atau kesakitan akibat konsumsi rokok yang bertambah, serta mengurangi penerimaan negara karena rokok ilegal ada potensi penerimaan negara yang hilang,” sebut Gagan kepada beritacianjur.com, Rabu (8/11/2023).

Tak hanya itu, ketiadaan peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok ilegal, sambung dia, menyebabkan masyarakat tidak tersosialisasikan bahaya rokok mengingat rokok ilegal terkadang hanya dibungkus plastik biasa.

“Lalu kandungan yang ada dalam rokok ilegal juga tidak bisa dipertanggungjawabkan, maka rokok ilegal sangat berbahaya,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  Pasca Banjir-Longsor di Cianjur Timur, Pemkab Cianjur Tetapkan Status Darurat Bencana Selama Sepekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *