Kebakaran Balai Kota Bandung, Polisi Amankan Sejumlah Pekerja

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG – Gedung Bappelitbang Kota Bandung yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung kebakaran pada Senin (7/11/2022) pagi.

Dalam video yang beredar, terlihat api dengan cepat membesar hingga membuat para pegawai dan tamu yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung berhamburan dan berusaha menyelamatkan diri.

Diketahui, gedung yang dulunya bekas Kantor DPRD Kota Bandung tersebut berjarak sekitar 100 meteran dari Ruang Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Sementara itu, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa orang terkait dengan kebakaran yang terjadi di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung tersebut.

“Ada yang diamankan. Ada beberapa, tetapi belum kami sampaikan. Nanti setelah selesai beberapa yang kami amankan akan kami infokan lebih lanjut,” jelas Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung, seperti melansir Antara, Senin (7/11/2022).

Berdasarkan informasi, beberapa orang yang diamankan itu adalah para pekerja dan mandor proyek.

Sebelum kebakaran terjadi, sejumlah tukang bangunan diketahui sedang melakukan pengerjaan di atas atap Gedung Bappelitbang.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Iwan Rusmawan mengatakan, pada pukul 12.00 Wib, api sudah bisa dijinakkan. Petugas juga telah melakukan pendinginan di titik-titik api supaya tidak berkobar kembali.

“Kendalanya itu kita nggak berani masuk karena ruangannya mudah terbakar,” ujar Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Iwan Rusmawan mengutip Deticom, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, api berkobar di lantai 2 gedung Bapelitbang. Ruangan itu mudah terbakar karena banyak bahan bangunan berbahan kayu.

“Karena kayu ini bisa ambrol, makanya kita masuk di bawah dulu, karena kan di atasnya itu beton, jadi sedikit aman,” bebernya.(gap)

Baca Juga  Anita Sincayani, Istri Plt Bupati yang Terima Rp4 M dari Pemkab Cukup Bilang Tidak Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.