Lapak Manjur, Cari Kerja Bisa Sambil Ngopi di Rumah

BERITACIANJUR.COM – DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Cianjur tengah mempersiapkan Layanan Aplikasi Pencari Kerja Masyarakat Cianjur (Lapak Manjur). Program ini diklaim original alias tidak ada duanya.

Kepala Disnakertrans Cianjur, Endan Hamdani menerangkan, program yang efektif akan dijalankan pada 2023 ini sangat memudahkan dan memanjakan masyarakat di bidang ketenagakerjaan.

“Tahun ini kita sedang merintis dan akan mulau online pada tahun 2023. Aplikasi Lapak Manjur ini akan memudahkan akses informasi seputar ketenagakerjaan,” ujarnya kepada beritacianjur.com belum lama ini.

Melalui Lapak Manjur, sambung dia, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan akan dimuat. Alhasil, para pencari kerja tak perlu datang ke perusahaan dan cukup upload lamarannya ke Lapak Cianjur.

“Jadi para pencari kerja tak perlu datang ke perusahaan yang dituju, bisa dilakukan di rumah, ibaratnya bisa sambil ngopi, cukup upload lamarannya. Nah, fungsi kita nanti jadi naib di dunia maya, penyalur dan penyambung, ini inovasi kita, hanya ada di Cianjur,” ungkapnya.

Menu lainnya yang ada di Lapak Manjur adalah kemudahan dalam pembuatan kartu pencari kerja. Tak perlu datang ke Kantor Disnakertrans, sambung Endan, warga bisa cetak atau print sendiri di rumahnya masing-masing.

“Menu ini awalnya kepikiran sama warga yang jauh seperti Cianjur selatan. Pembuatan kartunya memang gratis, tapi berat diongkos kalau harus datang ke Disnakertrans,” katanya.

“Lalu kita juga membuka informasi bahwa di Cianjur ada LPK resmi, mana saja yang punya SO (organisasi pengirim) yang bisa memberangkatkan ke luar negeri, jadi tidak akan tertipu. Lalu kita juga akan memuat Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI),” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  Hari Jadi Jabar ke-78, Momen Terakhir Ridwan Kamil Emban Tugas Sebagai Gubernur, Persembahkan 545 Penghargaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *