Latih Pemain U-16, PSSI Undang 5 Legenda Sepakbola Dunia ke Indonesia

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengundang 5 legenda sepakbola dunia untuk melatih langsung para pemain U-16 Indonesia.

Mereka adalah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

Erick mengatakan, hal tersebut sebagai upaya mempercepat kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Terlebih, lanjut Erick, setelah prestasi yang terukir di SEA Games Kamboja dengan mengalahkan Thailand, PSSI terus melakukan berbagai langkah taktis dan strategis untuk membuat Indonesia menjadi perhatian bintang sepakbola dunia.

“Indonesia saat ini tengah berbenah untuk memperkuat persepakbolaan nasional. Untuk itu, Timnas Indonesia membutuhkan banyak interaksi dengan para legenda sepakbola demi meningkatkan nyali, sifat mendasar untuk menjadi juara,” jelas Erick mengutip laman PSSI, Rabu (31/5/2023).

“Dengan banyaknya interaksi dengan para legenda sepakbola, para pemain Timas Indonesia tidak perlu lagi gemetaran saat menghadapi lawan seberat apapun. Ini sudah terbukti saat Indonesia menjuarai SEA Games Kamboja,” tambah Erick.

Selain 5 legenda sepakbola dunia, pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho turut bergabung untuk memberikan ilmu kepada bibit-bibit unggul Indonesia.

5 legenda sepakbola ini akan menjalani rangkaian bertajuk “Brimo: Future Garuda” yang meliputi transfer knowledge, mini tournament, coaching clinic, sesi game, talk show, hingga temu sapa.

Gelaran acara tersebut didukung penuh oleh BRI sebagai sponsor utama, KFC serta Kuy Entertainment sebagai official media partner.

Seluruh kegiatan digelar pada 29 Mei – 1 Juni 2023 di berbagai tempat, termasuk di Stadion BRI BRILian, Jakarta Selatan dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.(gap)

Baca Juga  Anak-anak Palestina hingga Pemimpin Dunia Ucapkan Duka Mendalam Atas Bencana Gempa Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *