oleh

Malam Ini Ada Rotasi Pejabat Pemkab Cianjur? Ini Utak-atik Prediksi Versi CRC

BERITACIANJUR.COM – DI tengah hebohnya kenaikan status PPKM Cianjur dari level 3 menjadi level 4, muncul kabar terkait rotasi-mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Kabarnya, pelantikan sejumlah pejabat dengan posisi barunya tersebut bakal dihelat malam ini (26/8/2021). Benarkah?

Ya, kabar tersebut merupakan prediksi yang disampaikan Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik, Cianjur Riset Center (CRC), Anton Ramadhan. Tak hanya sekadar jadwal pelaksanaannya, ia juga membeberkan utak-atik prediksi penempatan nama-nama yang bakal menduduki jabatan baru.

Sambil duduk santai di sofa ruang tamu Kantor Redaksi Berita Cianjur, Kamis (26/8/2021), Anton dengan menampilkan senyuman khasnya mengatakan, semua yang disampaikan merupakan prediksi. “Bisa benar, bisa juga salah, tapi sigana mah bener (tapi sepertinya benar, red),” ucapnya.

Ibarat pengamat sepakbola yang memprediksi laga Persib meladeni klub lain, ia pun menyampaikan secara detail calon punggawa yang bakal tetap di posisi asalnya, punggawa yang bakal berpindah pada posisi baru, serta punggawa yang masih abu-abu setelah kehilangan posisi lamanya.

Mengawali prediksinya soal penempatan rotasi-mutasi ASN di tubuh Pemkab Cianjur, Anton menyebutkan, dari semua yang diajukan Bupati Cianjur ke Mendagri, akan ada dua jabatan yang kemungkinan besar bakal ditunda, yakni Kepala Inspektur dan Sekretaris DPRD Cianjur.

“Itu karena jabatan inspektur harus harus ada rekomendasi dari Itjen, sedangkan jabatan sekretaris dewan (sekwan) harus ada persetujuan dari DPRD,” ungkapnya.

Salah satu pejabat yang diprediksi bakal menempati posisi baru yakni Ahmad Danial. Dari jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), ia bakal menjadi orang nomor satu di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sementara Kepala BPKAD lama, Dedi Sudrajat diprediksi bakal menempati posisi barunya sebagai Asisten Daerah (Asda) 3.

Baca Juga  Selalu Bungkam, Cepot Desak Plt Bupati dan Istri Buka Suara

Informasi lebih lengkapnya, Anton menyodorkan kertas berisikan prediksi penempatan nama-nama pejabat beserta jabatannya. Berikut prediksi rotasi-mutasi versi CRC:

“Dalam prediksi yang saya sampaikan, di situ ada sejumlah jabatan yang kosong. Dalam mutasi kali ini akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Diprediksi, yang jabatannya masih kosong itu ke depannya akan dilaksanakan open bidding atau seleksi terbuka,” pungkasnya.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *