oleh

Nuansa Balas Dendam, Maung Tanpa Striker Murni

Beritacianjur.com – NUANSA balas dendam akan tersaji pada saat Skuad Maung Bandung menjamu Arema FC, pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) pukul 15.30 Wib.

Betapa tidak, saat bermain di kandang Singo Edan -julukan Arema FC- pada putaran pertama lalu, Supardi saparakanca mengalami kekalahan telak 1-5. Karena menjadi memori yang tak terlupakan, laga sore nanti pun akan menjadi pertandingan yang dinantikan.

Ya, misi balas dendam, meraih tiga poin serta melanjutkan tren positif bukanlah hal mudah. Apalagi Skuad Pangeran Biru terkendala absennya sejumlah pemain andalan yang kerap mengisi pos penyerangan.

Mereka adalah Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola harus membela tim nasional. Lalu, Ezechiel N’Douassel harus membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia. Sedangkan dua pemain lainnya, Esteban Vizcarra harus absen akibat hukuman akumulasi kartu dan Kevin van Kippersluis mengalami cedera paha.

Menghadapi kondisi tersebut, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku akan memainkan posisi yang berbeda. Ia mengklaim memiliki strategi tanpa striker murni. “Kami akan memainkan komposisi berbeda. Tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker,” ujar Robert.

Ia mengatakan, kehilangan sejumlah pemain pilar bukan masalah besar, apalagi diprediksi bobotoh bakal memadati stadion. Menurutnya, tim tengah memiliki hasrat besar untuk menaklukkan Arema FC.

“Semua antusias. Dengan susunan pemain yang baru, mereka terlihat positif dan begitu bersemangat. Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis. Walaupun di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out. Jadi tim mempunyai hasrat paling besar untuk memenangkan pertandingan,” kata Robert pada sesi jumpa pers kemarin, seperti dilansir di laman resmi Persib.

Baca Juga  Telak Dibohongi Kadistan, Wakil Rakyat Geram

Tak hanya pelatih, sang kapten, Supardi Nasir Bujang pun memiliki keyakinan timnya bakal meraih poin penuh saat menjalani laga sarat gengsi dan diprediksi bakal berlangsung seru.

“Ini pertandingan besar. Pemain punya keinginan yang kuat. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk semua. Kami mohon doa dari bobotoh. Saya berharap bobotoh memenuhi stadion. Kita butuh bobotoh,” katanya.

“Saya tahu, besok akan sangat sulit. Tapi kami punya keyakinan. Setelah melihat antusiasme dari semua, kita akan berusaha berikan yang terbaik besok sore. Doakan kita, mudah-mudahan dapat poin tiga,” tambahnya.

Supardi menegaskan, absennya sejumlah pemain tak lantas membuat timnya gentar. Pemain bernomor punggung 22 itu justru menaruh kepercayaan penuh kepada strategi yang disiapkan pelatih Robert Alberts.

“Pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tentunya bisa kita lihat besok, siapa saja yang main. Mudah-mudahan siapapun yang dipersiapkan besok berjalan dengan apa yang diinginkan pelatih,” terangnya

Di kubu lawan, ternyata Arema FC juga mengalami kendala yang sama, yakni kehilangan sederet pemain inti. “Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain (banyak absen). Tapi, kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus,” kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

“Ini adalah pertandingan derbi. Saya memiliki ekspektasi ini akan jadi game yang bagus. Persib saat ini bermain bagus, dan ini akan jadi laga menarik,” pungkasnya.(gie/net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline