oleh

Preview Persib vs Barito Putera: Misi Tiga Poin Perdana Maung

SETELAH sekian lama, akhirnya bobotoh bakal menyaksikan lagi aksi skuad Persib. Febri Haryadi saparakanca bakal menjalani laga pembuka perjalanannya pada Liga 1 2021/2022, menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (4/8/2021) pukul 20.30 Wib (Live Indosiar).

Menghadapi tim asuhan mantan pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, skuad Pangeran Biru memiliki motivasi tinggi dan mengusung misi meraih tiga poin perdana. Namun pelatih Maung Bandung, Robert Albert tetap harus berjuang keras dan memutar otak karena sejumlah pemain dipastikan absen.

Dari 30 pemainnya, Robert hanya memboyong 19 punggawanya yang siap dimainkan pada laga malam nanti. Sisanya terpaksa absen membela Pangeran Biru karena berbagai alasan. Mulai dari masalah cedera, kesehatan, terbentur regulasi vaksinasi, hingga pemanggilan Tim Nasional.

“Menarik dan layak untuk kita nantikan bersama. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas yang sangat baik. Ketika satu absen, dia akan digantikan pemain lainnya. Ini juga menunjukkan adanya persaingan yang baik di tiap posisi di dalam tim,” ujar Robert seperti dikutip pada laman resmi Persib, persib.co.id.

Ya, Robert sangat optimis. Persib pun diprediksi tidak akan mengalami kesulitan meski tidak diperkuat beberapa pemain andalannya. Pasalnya, faktor kedalaman Skuad Maung Bandung dan 19 pemain yang diboyong ke Tangerang sangat layak masuk starting eleven.

Di posisi penjaga gawang, Persib tetap aman meski kehilangan Teja Paku Alam dan diprediksi bakal digantikan I Made Wirawan. Sedangkan posisi Supardi yang masih cedera dan Henhen Herdiana yang terbentur regulasi vaksinasi dua dosis bakal tergantikan oleh peran Bayu Fiqri.

Di lini depan, absennya Geoffrey Castillion juga tidak akan terlalu berpengaruh karena Persib masih memiliki Wander Luiz dan Ezra Walian. Sementara di lini tengah, Mark Klok bakal menunjukkan kualitasnya di laga malam nanti setelah hijrah dari Persija Jakarta.

Baca Juga  Hujan Deras di Cugenang, Grand Max dan Kabel Listrik Tertimpa Pohon

“Strategi yang kami terapkan hanyalah untuk meraih tiga poin. Namun, kami ingin menunjukkannya sejak awal bahwa tim ini serius menjadi salah satu pesaing juara musim ini. Kami menikmati ketika menyerang, tapi kami juga kuat dalam bertahan,” ungkapnya.

Di kubu lawan, pria yang karib disapa Djanur menegaskan, anak asuhnya telah bekerja dengan keras selama beberapa waktu terakhir dalam menghadapi laga ini. Ia mengklaim, timnya akan mampu memberikan perlawanan ketat terhadap Pangeran Biru.

“Saya rasa persiapan kami cukup ideal. Dari beberapa waktu lalu sudah melakukan latihan yang cukup intens meskipun sebelumnya maju mundur karena belum adanya kepastian Liga 1. Kami sangat bersyukur Liga 1 bisa kembali bergulir,” ucapnya.(gie/bbs)

Prediksi Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan, Bayu Fiqri, Nick Kluipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Febri Haryadi, Mohammed Bassim, Marc Klok, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

Barito Putera: Adhitya Harlan, Muhamad Firly, Azamat Baimatov, Anwar Sani, Nazar Nurzaidin, Rafinha, Beni Oktovianto, Bayu Pradana, Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Chris Rumbiak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *