oleh

Preview Persib vs Persiraja, Ini Skema Lolos, Rekor Pretemuan dan Prediksi Susunan Pemain

BERITACIANJUR.COM – Duel panas bakal tersaji saat Persib Bandung meladeni kekuatan Persiraja Banda Aceh, pada matchday ketiga pertandingan Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021) pukul 18.15 Wib (Live Indosiar).

Ya, laga tersebut bisa dipastikan bakal berlangsung panas dan ketat, pasalnya kedua tim akan memerebutkan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

Saat ini Persib Bandung berada di puncak klasemen grup D dengan 4 poin, hasil satu kemenangan dan satu seri.Poin Persib Bandung sama dengan yang dimiliki Bali United di posisi kedua.

Kemudian Persiraja sebagai kuda hitam berada di urutan ketiga dengan memiliki 3 poin. Sedangkan dasar klasemen Persita Tangerang sudah dipastikan tersingkir karena belum mendapatkan satu poin pun.

Persib Bandung sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan diri lolos. Sedangkan Persiraja, mau tidak mau harus bisa mengalahkan Persib Bandung jika ingin melangkah lebih jauh.

Sementara itu, satu tiket lagi kemungkinan akan didapat oleh Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini hanya akan meladeni Persita Tangerang, tim yang sudah tersingkir.

Kembali ke laga penentuan Persib, sang pelatih Robert Alberts menyatakan, anak asuhnya akan berusaha memberikan penampilan terbaik pada laga ini. Karena kemenangan menjadi tujuan, meskipun bukan prioritasnya.

“Kami akan berusaha untuk meraihnya (kemenangan) karena ingin tetap bermain sepakbola. Kami ingin menang untuk bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Profesi sebagai pesepakbola menuntut kami untuk memenangi setiap pertandingan. Tapi prioritas utamanya tetap membuat tim bebas dari cedera dengan melakukan rotasi dan memberikan pemain kesempatan bergembira lagi di pertandingan,” jelasnya.

Skema rotasi menjadi perhatian utama Robert. Pasalnya, ia ingin pemain merasakan kembali pengalaman melakoni pertandingan kompetitif yang sempat hilang karena pandemi Covid-19.

Baca Juga  Wow, KPK Masuki Ruangan Kadisdik Cianjur, Ada OTT Lagi?

Karena itu, Robert pun akan memberikan kesempatan pemain anyarnya, Farshad Noor untuk merasakan main sejak menit pertama.

“Farshad akan main sebagai starter besok. Dia sudah berlatih dengan baik dan bisa bernafas dengan normal. Dia juga bisa berlari. Jadi, besok akan menjadi ujian pertamanya dengan
tampil sejak menit pertama untuk tim,” ungkapnya.

Dari kubu Persiraja, mereka juga telah mempersiapkan dirinya selama dua hari ini untuk menghadapi laga ini. Pelatih Hendri Susilo menyadari kekuatan PERSIB. Meski demikian, Laskar Rencong berjanji untuk tampil maksimal.

“Kami sudah mempersiapkan diri selama dua hari, termasuk tadi pagi. Artinya kami sudah siap menghadapi PERSIB. Ini partai hidup mati. Saya tahu PERSIB klub besar. Saya juga realistis. Tapi di dalam sepakbola, semua bisa terjadi,” ujarnya

Sementara itu, terkait rekor pertemuan kedua tim, persaingan antara Persib dan Persiraja telah berlangsung sejak puluhan tahun silam. Catatan menunjukkan, kedua tim bertemu di Kejurnas PSSI 1975-1978 di Stadion Utama Senayan Jakarta, 27 Januari 1978. Sayangnya, Pangeran Biru kala itu kalah 1-2 dari Laskar Rencong.

Sejak itu, Persib dan Persiraja telah bertemu sebanyak 21 kali, dengan 11 pertemuan di kompetisi Divisi Utama Perserikatan dan sisanya di era Liga Indonesia.

Di kompetisi Perserikatan, Persib tampil dominan. Tercatat, dari 11 pertandingan, sembilan di antaranya berhasil dimenangkan oleh Pangeran Biru dan dua kali bermain imbang. Persib juga sukses mencetak 26 gol dan hanya tiga kali kemasukan.

Sedangkan di Liga Indonesia, Persib mencatatkan enam kali kemenangan dan empat kali kalah. Pangeran Biru total menceploskan 16 gol dan kemasukan lima kali.

Dari seluruh pertemuan tersebut, Persib lima kali menang 4-0 yang merupakan margin terbesar. Pertama pada tanggal 23 Oktober 1983 di kandang, lalu 6 November 1986 di laga tandang dan 20 Januari 1994.

Baca Juga  Izinnya Masih Diproses, Bangunannya Sudah Jadi, Gedung di RSDH Disegel Dalam Pengawasan

Di Liga Indonesia, dua kemenangan telak 4-0 Persib atas Persiraja masih terjadi, yaitu ketika kedua tim bertemu pada 16 Maret 1995 dan 27 Desember 2007, yang merupakan pertemuan terakhir kedua tim.

Setelah itu, Persib yang menempati peringkat kelima di klasemen akhir, layak mendapat slot di Liga Super tahun 2008 berikutnya sedangkan Persiraja sendiri tertahan di Divisi Utama.(gie/bbs)

Prediksi Susunan Pemain:

Penjaga Gawang:
Teja Paku Alam

Pemain Belakang:
Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana

Pemain Tengah:
Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Abdul Aziz, Febri Hariyadi

Pemain Depan:
Wander Luiz, Ezra Walian

Persiraja Banda Aceh:

Penjaga Gawang:
Fakhrurrazi

Pemain Belakang:
Eriyanto, Rahmat Tri, Agus, Asep Budi

Pemain Tengah:
Komsul, Zamrony, Defri Rizki

Pemain Depan:
Miftahul Hamdi, Silvio Escobar, Assanur Rijal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *