oleh

Puluhan Wartawan ‘Upgrade’ Ilmu di PWI Cianjur

PINKDAY, Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK)

Beritacianjur.com – SEBANYAK 57 jurnalis mengikuti kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) yang dihelat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur, di Gedung Bale Pawarti PWI Cianjur, Jalan Siliwangi Cianjur, Jumat (29/11/2019).

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengatakan, tak hanya pembekalan pemahaman terkait dunia kewartawanan saja, namun wartawan yang mengikuti OKK akan menjadi anggota PWI.

“Dengan sudah terdaftarnya wartawan di PWI, jika terjadi permasalahan atau hal-hal kekeliruan dalam hal pemberitaan yang digugat pihak lain, maka PWI akan siap membantu menyelesaikan, karena sudah menjadi anggotanya PWI, karena PWI adalah lembaga bagian dari Dewan Pers,” ujarnya.

Wakil Sekretaris PWI Jabar, Dedy Suhaeri yang juga menjadi pemateri menerangkan, kegiatan OKK bertujuan agar para wartawan lebih memahami lagi tentang dunia kewartawanan, khususnya di kalangan jurnalis muda.

“Kita sampaikan terkait etika dalam berliputan, aturan berliputan, kewajiban sebagai wartawan, dan larangan sebagai wartawan, serta mengenalkan poin undang-undang-nya agar terciptanya wartawan yang berkualitas dan profesional,” paparnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PWI Cianjur, Muhammad Ikhsan mengatakan, kegiatan OKK yang diikuti wartawan yang bertugas di Cianjur ini merupakan pertama kalinya digelar PWI Cianjur.

Ada hal lucu dan mencolok pada acara OKK tersebut dan bahkan sempat menjadi bahan candaan para peserta. Pasalnya, seluruh peserta mengenakan kaos berwarna pink. Menurut Ikhsan, hal tersebut bertujuan menunjukkan sisi manis, keceriaan dan kecerahan wartawan yang pada umumnya wartawan dicitrakan dengan kegarangannya.

Dalam acara OKK, dihadiri pula Sekda Cianjur, Humas Polres Cianjur, Kapolsek Cianjur Kota dan Ketua BPJS Ketenagakerjaan.(wan/gie)

Baca Juga  Pengamat: Masyarakat Berhak Tahu Informasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline