Soal Data Donasi Gempa, Pemkab Cianjur Disebut Kelabui AMCM dan DPRD Cianjur

BERITACIANJUR.COM – MEMBERIKAN dokumen donasi gempa Cianjur yang dinilai masih belum detail, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dianggap mengelabui DPRD Cianjur dan Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM). Benarkah?

Ya, hal tersebut disampaikan salah satu Koordinator Aksi AMCM, Galih Widyaswara. Menurutnya, dokumen yang diberikan perwakilan Pemkab Cianjur kepada DPRD Cianjur dan AMCM tak sesuai dengan yang dijanjikan pada saat pertemuan di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (22/2/2023) lalu.

“Lagi-lagi kami dikelabui oleh para kepala OPD di lingkungan Pemkab Cianjur. Bukan hanya kami, tapi Komisi B DPRD Cianjur juga dibohongi. Kami minta data detail donasi gempa, namun dokumen yang kami terima masih juga tidak detail dan tidak jelas,” ujarnya kepada beritacianjur.com, Kamis (23/2/2023).

Galih menegaskan, hal tersebut semakin memperkuat adanya indikasi kesemrawutan terkait regulasi dana donasi gempa Cianjur oleh Pemkab Cianjur. Ia juga menilai Pemkab Cianjur lalai dalam penanganan bencana gempa.

“Contoh data tidak lengkap misalnya, Pemkab Cianjur hanya menyebutkan penerima tendanya saja tanpa menginformasikan mekanisme pendistribusiannya. Lalu untuk OPD-OPD, mereka hanya menyebutkan rincian kegiatannya saja tanpa menginformasikan secara detail,” paparnya.

“Besok kami akan menghadiri rapat Pimpinan DPRD Cianjur. Kami akan tetap meminta data detail donasi gempa selengkap-lengkapnya. Kami juga akan mendesak DPRD segera membuat pansus dan mosi tidak percaya.Untuk Komisi B, kami minta harus tegas sesuai tupoksi DPRD Cianjur yang berani terdepan untuk rakyat. Masa iya wakil rakyat diam saja ketika dibohongi Pemkab Cianjur,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  DPPKBP3A Cianjur Klaim Sudah Cair, PPL Posyandu: Sudah 5 Bulan Insentifnya Belum Cair, Ke Mana Uangnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *