Taman Ceria Bangkitkan Kembali Senyum Anak-anak di Pengungsian

BERITACIANJUR.COM – Pasca-gempa Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu, tak sedikit korban gempa mengalami trauma. Hari demi hari, warga diselimuti cemas karena kerap terjdi gempa susulan. Melihat kondisi tersebut, Dompet Dhuafa hadir menyuguhkan Taman Ceria bagi anak-anak di pengungsian.

“Pas gempa, aku lagi di bumi na teman, langsung weh pada lari. Gak lama, bumi na teman raruntuh (Saat gempa, aku lagi di rumah teman, langsung saja berlarian. Gak lama, rumahnya teman pada runtuh),” ungkap Sapma (9), salah satu korban gempa.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Anak kelas 4 (empat) SD itu juga mengaku, saat ini ia dan keluarganya mengungsi di tenda bersama penyintas lainnya. Hingga artikel ini dibuat, Gempa susulan di Cianjur masih sering terjadi meski kekuatannya kian melemah. Sapma pun mengakui, dirinya masih sangat khawatir jika bumi kembali ‘bergetar’ di Cianjur.

“Rumah ku kena gempa juga. Kamar dan dapur runtuh. Kalau subuh-subuh suka ada susulan (gempa), jadinya masih kaget terus,” katanya, Senin (28/11/2022) lalu.

Ya, di area pengungsian Taman Prawatasari Cianjur, Dompet Dhuafa menghadirkan Taman Ceria sebagai layanan hiburan anak dan armada mini truk Darling (Dapur Keliling) sebagai layanan penyaji kudapan serta minuman hangat untuk para penyintas di sana.

Selepas hujan yang turun sejak pagi hari, anak-anak di area pengungsian itu langsung memenuhi arena bermain anak sore itu. Tawanya lepas, layaknya tak pernah terjadi peristiwa apapun di Kota Santri itu. Mereka saling bergantian bermain trampolin, perosotan, juga ayunan.

Meski kabut tipis menyelimuti senja yang mulai bertaut kala itu. Cuaca sejuk selepas hujan, mereka padukan dengan hangatnya kudapan juga minuman yang disajikan oleh para relawan Dompet Dhuafa.

Baca Juga  Warga Temukan Paket Mencurigakan di Kebun, Ternyata Isinya Ganja Kering Siap Edar Seberat Satu Kilogram

“Senang ada Taman Ceria, bisa main sama teman-teman, jadi gak bosen,” seru Sapma.(gie/dd/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *