Terpilih Jadi Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri: Benahi Organisasi, Utamakan Keterbukaan dan Kebersamaan

BERITACIANJUR.COM – JURNALIS LKBN Antara, Ahmad Fikri akhirnya terpilih menjadi Ketua PWI Cianjur periode 2021-2024, Minggu (5/12/2021). Pemilihan melalui konferensi XI PWI Cianjur 2021 tersebut dihelat di Grand Bydiel.

Pada sidang pleno konferensi yang dipimpin pengurus PWI Jabar yakni Tantan Sulthon Bukhawan, Ahmad Sukri dan Wawan Rusmana, pria yang karib disapa Orik meraup 15 suara dan mengungguli perolehan suara dari calon incumbent, Mochammad Ikhsan yang hanya memperoleh 13 suara.

Mengutamakan keterbukaan dan kebersamaan. Itulah yang diucapkan Orik dalam sambutannya. Pembenahan ke dalam organisasi akan menjadi progarm awal yang bakal ia gencarkan.

“Tidak ada lagi kelompok Iksan dan Orik, ayo kita bersama membangun PWI Cianjur. Diawali dengan pembenahan, kita juga akan melakukan penggemukan struktur yang awalnya 9 rencananya ditambah menjadi 15. Dalam waktu dekat mungkin persiapan pelantikan dan syukuran,” ujarnya kepada wartawan.

Pimpinan sidang pleno sekaligus Sekretaris PWI Jawa Barat, Tantan Sulthon Bukhawan menegaskan, ketua PWI baru harus bisa berintegritas, amanah dan menjalankan program dengan baik.

“Selamat bekerja karena ini baru langkah awal, semoga PWI Cianjur selalu guyub bersama. Semoga ke depan program bagus bisa diteruskan,” ujar Tantan.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin yang hadir di akhir acara mengucapkan selamat kepada Orik yang sudah terpilih dan menghaturkan terimakasih kepada Ikhsan yang sudah memimpin PWI 3 tahun ke belakang. Konferensi yang sudah dilakukan, sambung dia, merupakan dinamika baik yang telah diperlihatkan para jurnalis.
Sebelumnya, di saat pembukaan, Bupati Cianjur Herman Suherman berharap siapapun yang terpilih bisa tetap menjaga kondusifitas, independen dan mengawal serta menjaga keselarasan dengan program Pemkab Cianjur.

Baca Juga  Ditangkap saat Perang Sarung, Puluhan Remaja Nangis dan Cium Kaki Orangtuanya di Mapolres Cianjur

Tak hanya pemilihan Ketua PWI Cianjur, acara juga diisi dengan kegiatan santunan dari Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Iyus Hermansah, dan Istri Ketua PWI Jabar Jiean menyerahkan santunan kepada dua perwakilan dari PWI Cianjur.(gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *