Trauma Healing, Senyum Anak-anak di Kampung Cibinong Tengah Kembali Merekah

BERITACIANJUR.COM – Pasca-gempa, senyum anak-anak sempat hilang. Keinginan untuk bermain pun sirna karena takut terjadi gempa susulan. Itulah yang terjadi di Kampung Cibinong Tengah, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

Namun, suasana mendadak berubah ketika beberapa waktu lalu, Yayasan Hudal Lin Naas bersama Relawan Siaga, Tanggap, Peduli (Sigap) Hudal Lin Naas, menggelar kegiatan trauma healing. Senyum anak-anak pun kembali merekah. Motivasi bermain bersama-sama pun kembali bergairah.

Ya, Sabtu (3/12/2022) lalu, dimulai pada pagi hari, kegiatan yang ditujukan memulihkan mental anak-anak pasca-gempa itu disambut antusias oleh anak-anak. Mulai dari senam gembira, ice breaking, mewarnai, bernyanyi bersama, main tebak-tebakan hingga pemberian hadiah berupa snack, susu, permen dan mainan edukatif, membuat mereka bergembira. Tak hanya anak-anak, para orangtua pun turut terhibur.

Rasa sedih, cemas, takut, seolah hilang begitu saja di wajah 120 anak-anak yang larut dalam kegiatan trauma healing. Anak-anak mulai dari usia 3 hingga 13 tahun, berbaur dalam kegembiraan. Tujuan menghilangkan rasa trauma, sepertinya berhasil. Senyum mereka kembali merekah.

Tak hanya trauma healing, Pembina Yayasan Hudal Lin Naas, Pipit Andi Sutandi bersama rombongan Relawan SIGAP Hudal Lin Naas juga memberikan bantuan berupa pampers bayi, susu balita, makanan bayi, minyak telon, air mineral, serta terpal untuk masyarakat korban gempa di Wilayah Kampung Cibinong Tengah, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pipit mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memulihkan mental anak-anak pasca-gempa. Ia berharap, kegiatan yang digelar dan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi warga terdampak.

“Ya tentunya agar mereka kembali ceria dan melupakan ingatannya atas musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Baca Juga  10 Twibbon Keren HUT ke-78 RI, Pasang Sekarang di Media Sosialmu!

Salah satu Warga Kampung Cibinong Tengah, Aisah (30), turut menyaksikan kegiatan yang membuat senyum anak-anak di daerahnya kembali merekah. Ia pun turut senang. Bahkan ia sangat bersyukur bisa kembali melihat anak-anak tertawa lepas.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan trauma healing ini. Karena anak-anak yang biasanya takut untuk bermain disebabkan masih seringnya terjadi gempa susulan, alhamdulilah sekarang mereka sudah mulai berani bermain bersama teman-temannya,” pungkasnya, Senin (5/12/2022).(mad/gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *