Try Sutrisno Sempat Dikabarkan Meninggal, Presiden Jokowi Ungkap Kondisi Terkini

BERITACIANJUR.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Jumat (23/12/2022).

Presiden Jokowi disambut oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya dan langsung menuju kamar tempat Try Sutrisno dirawat di Paviliun Kartika.

“Tadi baru saja saya menjenguk Bapak Try Sutrisno dan Alhamdulillah beliau dalam keadaan baik, stabil, dan sehat,” ujar Jokowi mengutip laman Setkab, Jumat (23/12/2022).

Saat berada di kamar rawat, Jokowi mengatakan, bahwa ia juga sempat berbincang-bincang dengan mantan Panglima ABRI tersebut.

“Tadi saya sempat ngobrol banyak dengan Pak Try dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini,” imbuh Jokowi.

Berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, lanjut Jokowi, Try Sutrisno kini sudah lebih sehat dan sudah diperbolehkan berjalan. Ia pun berharap agar Try Sutrisno segera diberikan kesembuhan dan senantiasa sehat.

“Kita berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat,” ungkap Jokowi.

Try Sutrisno Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar Wakil Presiden ke-6, Try Sutrisno meninggal dunia beredar luas di media sosial pada 21 Desember 2022.

Berikut isi narasi yang mengungkapkan bahwa Try Sutrisno sudah meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Turut berdukacita atas meninggalnya Bpk Jend. TNI (Purn) H. Try Sutrisno (Mantan Wapres). Dengan iringan do’a. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wafuanhu. Semoga diampuni segala dosa dan khilafnya, diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah Swt. Kpd keluarga yg ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan dlm menerima musibah ini. Aamiin Allohumma Aamiin,” tulis salah satu akun Facebook.

Baca Juga  Braak! Kereta Api Turangga Tabrakan dengan Kereta Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka

Namun, sejumlah pihak membantah keras berita tersebut. Salah satunya diungkapkan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI, dr Albertus Budi Sulistya.

Ia menepis kabar wafatnya mantan Panglima ABRI itu dan memastikan jika saat ini Try Sutrisno dalam kondisi sehat.

“Beliau saat ini sehat,” kata Budi mengutip detikcom, Rabu (21/12/2022).

Budi mengungkapkan, kondisi kesehatan Try Sutrisno saat ini sudah membaik. “Betul, sudah semakin membaik,” ungkapnya.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *