Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Piso Dapur, Pusat Informasi Penanganan Gempa Cianjur

BERITACIANJUR.COM – GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan aplikasi Pusat Informasi Koordinasi Data Gempa Cianjur (Piso Dapur), Rabu (30/11/2022).

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menyebutkan dengan dirilisnya Piso Dapur ini, ia berharap data kebencanaan dan logistik di Cianjur bisa lebih terukur, karena sudah berbasis peta digital.

“Diharapkan data kebencanaan dan logistik bisa terukur karena berbasis peta digital. Publik dan Aparatur Negara bisa sama-sama menggunakan aplikasi web ini untuk kelancaran kepentingannya masing-masing,” ujar Ridwan Kamil, dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (30/11/2022).

Pria yang karib disapa Kang Emil ini menuturkan, diluncurkannya Piso Dapur ini dalam rangka disiplin data untuk membersamai proses rekonstruksi atau relokasi hunian-hunian di zona bencana Cianjur.

“Termasuk untuk menyuplai kebutuhan warga Cianjur korban gempa bumi dengan cepat dan tepat sasaran,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Emil, di aplikasi Piso Dapur akan terlihat apa saja yang dibutuhan dan bagaimana progresnya melalui warna.

“Titik merah ada laporan, titik kuning sedang diproses, dan titik hijau misi selesai. Good data good decision, bad data bad decision,” terangnya

Menanggapi diluncurkannya aplikasi Piso Dapur, Bupati Cianjur Herman Suherman turut menyampaikan terima kasih atas perhatian luar biasa dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Hatur nuhun Pak Gubernur sudah banyak membantu warga Cianjur yang saat ini sedang membutuhkan. Semoga kami bisa bangkit melanjutkan kehidupan dan menatap masa depan. Terima kasih Pak Ridwan Kamil dan Ibu Cinta Atalia yang selalu menyayangi masyarakat Cianjur,” tulis Herman di kolom komentar.(gap)

Baca Juga  Cepot Desak Aparat Usut Dugaan Kasus Korupsi Hibah Sapi yang Libatkan Wakil Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *