oleh

Diikuti 5.000 Warga, Begini Suasana Peringatan HSN di Cianjur Selatan

SEKITAR 5.000 massa mengikuti acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar Ikatan Santri Salafi (Ikassa) di Alun-alun Sindangbarang, Cianjur selatan, Jumat (25/10/2019).Acara yang digelar sejak kemarin (24/10/2019) tersebut diikuti para santri, ulama dan masyarakat umum.

“Peringatan HSN di Sindangbarang ini memang rutin tiap tahunnya dan sudah berjalan 7 tahun. Tahun ini di Sindangbarang, tahun-tahun sebelumnya pernah digelar di Kecamatan Cijati, Cibinong, Tanggeung dan kecamatan lainnya,” ujar salah seorang panitia HSN, Agus Muhtar Afandi saat dihubungi beritacianjur.com.

Agus mengatakan, malam ini akan digelar tabligh akbar sekaligus pelantikan pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) Cianjur selatan.

“Sehari sebelumnya juga digelar sejumlah acara. Para santri menunjukkan bakat-bakatnya seperti rapper, marawis, dakwah, hadroh dan qori,” ujar Agus yang merupakan santri Ponpes Daarull Muawanah tersebut.

Agus menilai, peringatan HSN harus dimaknai dengan semangat mempersatukan ummat dan menunjukkan peranan dan eksistansi santri untuk masyarakat dan negara. “Acara ini digelar atas kerja sama Ikassa dengan NU,” pungkasnya.(dra)

Baca Juga  Minim Pengawasan, Mayoritas Umur Betonisasi Jalan Tak Sampai Setahun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline